Menabung di Bank. Amankah.?

Pasti pada binggung melihat judulnya. Menabung di bank pasti aman donk. Soalnya khan sudah di jamin sama LPS.
Nah, kata “AMAN” yang saya maksud di sini lebih mengacu kepada diri sendiri. Maksudnya? Menabung di BANK itu AMAN ngga dari diri kita sendiri? Apakah kita bisa menahan diri kita untuk tidak mempergunakan uang yang kita tabung di bank?
Apa tujuan dari kita menabung? Itu yang penting. Apakah sekedar mempersiapkan uang darurat yang bisa kita pakai sewaktu – waktu? Yang mana biasanya uang yang kita tabung ini akan habis sebelum masa darurat itu datang?
Kebanyakan dari kita menabung di bank, begitu melihat saldo di rekening kita sudah besar, akan timbul niat dan keinginan kita untuk membeli sesuatu dengan mempergunakan dana tersebut. Apalagi hal ini semakin dipermudah dengan semakin menjamurnya toko – toko online. Tinggal klik – klik, pembayaran memakai internet banking, barang sudah sampai di tempat kita; tanpa kita perlu meninggalkan rumah atau tempat kerja. Padahal dana ini yang kita persiapkan untuk kebutuhan mendesak. Maka dari itu, pertanyaan di atas sangat penting buat kita. AMANKAH KITA MENABUNG DI BANK?
Terkadang kita tidak bisa melihat lagi mana yang keinginan dan mana yang kebutuhan. Apalagi kalau kita mempunyai fasilitas perbankan (internet banking dan mobile banking) yang rasanya begitu memanjakan kita. Seakan – akan ini semua mendorong kita untuk selalu menghabiskan apa yang sudah kita tabung.
Lantas apa perbedaannya kalau menabung di CAR? Kalau di CAR, kita ngga bisa segampang itu mempergunakan uang yang sudah kita tabung seperti di bank. Di CAR kita diajari supaya benar – benar rutin menabung dan dalam jangka waktu yang lama. Kenapa? Karena di sini kita menabung untuk HARI TUA kita. Prosedur pengambilan dananya yang akan membuat kita untuk tidak berpikir lagi mengambil dana yang kita simpan di CAR. Seakan – akan menolong kita untuk BENAR- BENAR menabung, yang mana tidak seperti di BANK.
Sekarang pilihan tinggal tergantung dari kita. Apakah masih mau menabung di bank yang bisa kita silap mata memakai uang yang kita tabung atau menabung di CAR yang menolong kita untuk benar – benar menabung?
Dan baru – baru belakangan ini, Presiden JOKOWI telah mencanangkan Hari Menabung Nasional pada tanggal 31 Oktober 2016. Di mana di sini, kita tidak hanya dihimbau untuk menabung secara tradisional via bank, tetapi juga lewat produk investasi dan asuransi (unit link).
Kabar baiknya adalah: Kita bisa melakukan ketiga – tiga unsur tersebut di 3i-Networks. Di 3i-Networks, kita bisa menabung:
1. menabung dalam bentuk investasi (Saham atau Reksa Dana) seperti yang disosialisasikan oleh pemerintah.
2. Berasuransi (asuransi dasar) yaitu Asuransi Jiwa
3. Dan juga sekaligus berpeluang untuk menjadi Wiraswasta.
Mau tau cara bisnis 3i-Network dapatkan penghasilan dari puluhan juta sampai ratusan juta setiap bulan hanya dengan Menabung
Hubungi saya klik diaini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab MENABUNG & BISNIS di CAR 3i-Network

Afrial Tabrani – Mantan Kondektur Bus